Sunday, March 13, 2016

Malaria pertama

Pagi hari tepatnya pas mau bangun sholat subuh badan gue rasanya ga bisa di sebutin pake kata kata, pokoknya hancur tulang rasanya mau rontok kepala rasanya kaya mau dugem ajeb-ajeb. pokoknya semua campur aduk dan hari itu gue masih paksa untuk berangkat ke sekolah. Gue pun berangkat telat karena nih badan ga bisa di ajak kompromi harusnya masuk jam 7 gue masuk jam 8 pagi, gue masuk ke kelas sambil ketok pintu....
'Pagi buk maaf telat.' begitu kata gue.
Temen gue tiba tiba nyaut....
'Wah gila muka bantal baru datang.' satu kelas ketawain gue.
Dan ibu guru (kebetulan guru perempuan) nanya ke gue.
'Kenapa datang terlambat riz, baru bangun?' begitu tanya bu guru ke gue.
Gue heran kenapa semua pada mikirnya gue bangun tidur, okelah gue ambil kesimpulan muka gue pas sakit sama bangun tidur ga ada bedanya, sama sama muka bantal ah sialan pengakuan memalukan -_-
Baru beberapa jam gue duduk gue gak kuat, gue putuskan buat izin pulang karena sakit.

Ketika sesampainya gue dirumah gue ngadu ke mama gue, biasa anak mama tuh kan jadi ngaku lagi kampret lah.
Dengan muka pucat atau sebut saja muka bantal biar kalian puas, gue dateng ke mama gue.
'Mama badanku ga enak lemes semua tulang rasanya mau rontok kepala pusing...' begitu kata gue.
Lalu mama nganterin gue buat periksa ke rumah sakit, singkat cerita sesampainya gue di rs gue di tanya tanya keluhannya apa, mulai dari kenapa jomblo, kenapa dia ga ditembak tembak, kenapa baperan sumpah bukan itu yang ditanyain anggep aja Gue lupa.

Sampel darah gue diambil dan hasilnya adalah terkena malaria, gue tambah ngedrop saat denger itu ketakutan, pikiran gue udah kemana mana. Dibawalah gue keruang perawatan, tangan gue mau di infus gue takut banget sama namanya infus. Saat alat alat infus sudah disiapkan, gue teriak teriak ke mama gue...
'Maaa aku ga mau di infus aku takut.' sambil akting nangis nangis, entah itu nangis beneran atau akting ga bisa dibedain. Begitu terus teriak gue.

Gue nangis nangis air mata yang keluar dari mata gue minum lagi keluar dari mata gue minum lagi begitu terus Sampai mohon mohon dan akhirnya dokter ngerasa kasian, gue pun terselamatkan dari infus. Entahlah gue juga ga ngerti gue takut banget sama yang namanya jarum suntik sama infus selama 17 tahun hidup sama sekali belum pernah di suntik di pantat, terakhir kali gue disuntik itu pas SD yang disuntik di tangan itu. Sama diambil sampel darah pake jarum itu, laki laki cengeng memang ahsudahlah ngaku terus ntar lama lama.
Kemudian dokter keluar dari kamar perawatan tinggal mama yang jagain gue, mama ngomong ke gue.
'Kamu ini udah gede nangis bikin malu mama aja.' begitu kata mama gue.
Gue jawab dengan ketawa kecil 'hehe'
'Ketawa lagi...' jawab mama gue.

Sumpah di ruang perawatan gue ga betah banget waktu udah menunjukkan sore hari gue maksa buat pulang sore hari itu, dengan paksaan penuh duka cita sampai gue ngesot ngesot dan guling guling dilantai akhirnya diperbolehkan pulang.
Sampai dirumah gue terbaring lemas, dan ada temen yang jenguk kerumah. Baru datang dia nanya ke gue
'Sakit ya riz rasanya gimana?'
'Rasanya sakit ga karu-karuan' Jawab gue.
'Uuh kasian yah, pasti se-sakit kamu mencintainya....' Saut temen gue.

Disaat begitu pun hidup gue penuh dengan ke-baperan, nyesek lho geesss -_____-


No comments:

Post a Comment