Wednesday, November 21, 2012

Dampak Positif dan Negativ internet




Dampak Positif Internet
Internet memberikan kemudahan bagi kita khususnya bagi para pelajar untuk melakukan penjelajahan international, dalam hal mencari informasi atau berhubungan dengan orang lain yang jauh dari kita demi kebutuhan ilmu pengetahuan. Pelajar juga dapat mengakses aplikasi download atau upload mengenai materi-materi kurikulum yang up to date. Dalam hal ini download berfungsi untuk mengambil data dari internet untuk dapat diakses dalam proses pengembangan ilmu pengetahuan. upload berguna untuk berbagi data dengan orang lain/ sesama pelajar yang juga sebagai pengguna internet tanpa ada batas ruang dan waktu.






Negativ Internet
Selain dapat memberikan dampak positif, internet juga dapat memberikan dampak negativ bagi pelajar. Dalam beberapa waktu ini tidak sedikit pelajar yang tertipu dan menghilang yang bermula dari perkenalan di jejaring sosial. Hal lain yang tidak kalah pentingnya ialah Pornografi yang saat ini menjadi sarana penghancur moral bangsa dengan memberikan pendidikan yang tidak semestinya diakses sendiri oleh para pelajar tanpa adanya pendamping.
Untuk mengurangi resiko dampak negatif pemakaian internet oleh pelajar, kita sebagai orang yang lebih dewasa harus rela berperan aktif untuk turut mengawasi pemakaian internet dari setiap pelajar yang berada disekitar kita. Dengan demikian maka internet akan dapat dijadikan sebagai sarana penting dalam kegiatan belajar-mengajar bagi kepentingan pendidikan di Indonesia

No comments:

Post a Comment