Sunday, February 26, 2012

Keuntungan Mempunyai Blog


Blog, kemungkinan pada saat kita belum tau sebenarnya apa itu blog dan mungkin juga membosankan membuat blog. Tapi setelah kita teladani atau kita pelajari blog tersebut, nah.. ternyata semakin hari, semakin kita ingin selalu mengupdate blog kita, membukanya atau juga ingin membuat blog kita menjadi pengunjung datang lagi dan lagi untuk singgah ke blog kita. Dibawah ini ada beberapa keuntungan dari membuat blog silakan baca dan praktekkan:
  1. Blog itu sebagai kekasih, teman, dan tempat curahan perasaan. Apakah Anda pernah merasa sedih, jengkel,marah, kangen, jatuh cinta, tapi Anda tidak tahu kemana atau dimana Anda akan mencurahkannya? Blog bisa menjadi kekasih, teman, dan tempat curahan perasaan. Hati Anda akan merasa lega setalah semua perasaan itu Anda tuliskan di blog. Oya, siapa tahu si doi juga membacanya.
  2. Blog merupakan tempat belajar dan menempa pikiran dan membagi ilmu. Pertama kali ketika Anda mulai mau mengenal dan membuat blog, sebenarnya Anda sudah melatih dan menempa pikiran. Ketika akan membuat posting atau mengembangkan blog pikiran Anda selalu bekerja dan bekerja. Mulai dari menemukan masalah, mencari tahu dan sampai akhirnya bisa memecahkan masalah. Anda pun sekaligus bisa membagikan ilmu atau pengetahuan Anda kepada para pengunjung.
  3. Blog sebagai Tempat kebanggaan Anda, dan eksistensi diri. Mungkin manfaat nyata yang ketiga ini susah untuk diungkapkan, karena hanya bisa kita rasakan kalau kita sudah punya blog pribadi. Apalagi kalau blog kita sudah mempunyai banyak pengunjung dan bisa menjadi tempat untuk menemukan keberadaan atau eksistensi diri Anda.
  4. Mencari teman yang sehobby dan bisa juga pacar. Dengan blog ternyata kita bisa terhubung dengan blog orang lain, Andapun bisa saling berkomunikasi dengan cara salaing berkomentar atau berkujung ke blog. Bisa saja salah satu dari teman-teman Anda tersebut bakal menjadi pacar Anda.
  5. Memberi penghasilan utama atau penghasilan tambahan. Inilah manfaat nyata yang paling istimewa menurut saya, karena blog gratis kita bisa menghasilkan uang, bisa berbentuk dollar maupun rupiah. Kalau kita lebih serius blog kita bisa menjadi sumber penghasilan utama, baik penghasilan online maupun ofline.
Sebenarnya maafaat yang bisa kita dapat dengan membuat blog itu masih banyak, tapi saya bisa share 5 buah itu saja dan kalau ada teman yang mumpunyai Ilmu yang lebih silakan Komentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment